Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS 2013

Posted by M@storo on 30 August 2013

Tanggal dan waktu pendaftaran penerimaan cpns untuk tahun 2013 telah di umumkan berdasarkan surat Surat Edaran Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tertanggal 21 Agustus 2013, yang berisi jadwal pelaksanaan seleksi CPNS dari Tenaga Honorer Kategori II dan Pelamar Umum, uga berisi spesifikasi materi soal tes CPNS serta proses pengadaannya. Surat tersebut diberikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah.

Berdasarkan surat edaran tersebut jadwal pelaksanaan baik untuk Seleksi yang menggunakan  sistem CAT maupun LJK,  untuk Kementerian/Lembaga (K/L) Pusat dan daerah-daerah yang sudah ada Kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Negara (BKN), yakni 12 daerah, menggunakan sistem CAT, sedangkan instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang tidak ada Kanreg BKN menggunakan sistem LJK.

Adapun pelaksanaan tes seleksi CPNS 2013 dari honorer kategori II, serta penetapan tempat tes dilakukan oleh instansi pada September mendatang. Pada minggu kedua sampai minggu ketiga Oktober dilaksanakan pemberitahuan dan penyampaian nomor tes. Pelaksanaan ujian yang terdiri dari Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang dilaksanakan pada 3 November 2013.

Dalam seleksi CPNS dari pelamar umum dengan sistem lembar jawaban komputer (LJK) maupun dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), penetapan formasi, pengumuman penerimaan, pendaftaran pelamar, dan seleksi administrasi akan dilakukan 1-28 September. Surat edaran yang berisi jadwal lengkap pelaksanaan tes seleksi CPNS 2013 tersebut dapat didownload di tautan ini:

Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS 2013

Untuk syarat-syaratnya bisa baca di Syarat Pendaftaran CPNS 2013 Sistem CAT Online dan LJK

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment