Happy 12th Birthday Google

Posted by M@storo on 27 September 2010

Google's 12th BirthdayHari ini Google merayakan ulang tahunnya yang ke-12. Jika kita berkunjung ke Google, pada halaman depan kita akan melihat "doodle" berupa kue ulang tahun beserta lilinnya menandai hari jadinya pada seluruh pengguna Internet di seluruh dunia.

Doodle adalah simbol, ikon, atau gambar yang diciptakan khusus dan dipasang di atas kolom mesin pencari Google, biasanya diciptakan untuk merayakan sesuatu atau memperingati peristiwa bersejarah, penemuan, dan sebagainya. Doodle pertama muncul pada Agustus 1998 ketika Sergey Brin dan Larry Page, pendiri Google mendesain untuk memperingati perayaan Burning Man Festival.

Burning Man Festival

Doodle kue ulang tahun kali ini dilukis oleh Wayne Thiebaud, seniman berusia 89 tahun asal Amerika. Thiebaud terkenal sebagai seorang pelukis kue, kue kering, sepatu bot, toilet, dan lipstik. Karya-karya besarnya sempat beredar di era 50-an dan 60-an. Thiebaud, yang masih aktif sampai hari ini, selalu dikaitkan dengan gerakan seni pop karena gaya lukis dan ketertarikannya terhadap obyek-obyek budaya masyarakat.

Doodle hari jadi Google pertama kali muncul pada perayaan ulang tahun Google yang ke-4. Berikut ini doodle-doodle yang digunakan untuk merayakan ulang tahun Google:

Happy Birthday Google Celebrating Google's 5th birthday Google's 6th Birthday Google's 7th Birthday Google 8th Anniversary Google's 9th Birthday Google's 10th Birthday Google's 11th Birthday

Google's 12th Birthday

Happy 12th Birthday, Google. Selamat ulang tahun yang ke-12, Google.

Referensi Catatan:

  • http://teknologi.vivanews.com/news/read/179828--selamat-ulang-tahun--google--
  • http://blog-apa-aja.blogspot.com/2010/09/selamat-ulang-tahun-google-yang-ke-12.html

Sumber gambar: http://www.google.com/logos/index.html

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment